13 October 2023 09:16 WIB

Aerodinamika Hyundai Ioniq 6 Untuk Jarak Tempuh Maksimal

Hyundai Ioniq 6 bisa dibilang sebagai mobil elektrik Hyundai terbaru dan terkencang di Indonesia. Figur tenaga dan torsi dari penggerak dual motor ini nyatanya juga efisien dengan jarak tempuh yang jauh.

Tenaganya mencapai 326 Hp dengan torsi 605 Nm. Walau berbekal tenaga besar, jarak tempuhnya tetap bisa jauh, hingga 519 Km. Salah satu faktor yang membuat hal ini memungkinkan adalah aerodinamikanya.

Hal ini dikarenakan Hyundai Ioniq 6 menganut desain streamline 1 tarikan garis yang memaksimalkan aerodinamika serta prinsip desain kepompong untuk ruang maksimal dalam kabin. Alhasil hambatan angin dari Hyundai Ioniq 6 hanya senilai 0,21 Cd saja.

Hal ini tentu berdampak sangat positif terhadap performa Hyundai Ioniq 6, baik untuk akselerasi, cruising maupun untuk jarak tempuhnya.

Baca juga: Hyundai Ioniq 6: Sedan Elektrik Bertenaga Dahsyat

Ingin melihat Hyundai Ioniq 6 secara langsung? Coba buat appointment dengan jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia untuk melihat mobil ini. Kontak jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia melalui https://hyundaimobil.co.id/network-contact.