10 August 2021 11:37 WIB

Alignment Sebaiknya Dilakukan Secara Berkala

Dalam melakukan perawatan berkala pada mobil, kita tidak hanya bicara tentang perbaikan pada mesin. Tetapi, ada juga berbagai perbaikan dan perawatan lainnya seperti alignment atau yang sering disebut sebagai spooring.

Hal ini sebaiknya dilakukan berkala karena, mobil bisa saja mengalami alignment yang tidak benar (misalignment) seiring dengan pemakaian. Bisa saja karena beberapa penyebab, mulai dari jalan jelek, mobil diisi muatan, hingga menghantam lubang besar.

Ketika mobil mengalami misalignment, maka ban bisa jadi lebih cepat habis, misalnya habis sebagian karena roda miring (camber), atau lebih cepat habis karena ban terseret (toe).

Sehingga, Hyundai Lovers sebaiknya melakukan alignment karena bisa memperpanjang umur ban. Ban akan habis dengan lebih merata dan lebih awet jika alingmemtnya sudah benar.

Selain memperpanjang umur ban, alignment juga bisa memastikan pengendalian mobil sangat presisi. Karena alignment akan mempengaruhi pengendalian suatu mobil. Sehingga untuk performa pengendalian terbaik khas mobil Hyundai yang sebenarnya, maka pastikan alignment mobil sudah tepat.

Beberapa tanda mobil memerlukan alignment adalah ketika setir miring ketika berjalan lurus, serta ban yang terlihat miring. Dengan tanda sederhana tersebut, maka segera lakukanlah alignment yang biasanya disediakan di toko ban.

 

Share