25 April 2024 08:00 WIB

Apa Makna Tombol Bintang (Custom Button) Pada Setir Hyundai?

Ketika mengemudi, terkadang ada satu fitur yang seringkali digunakan namun belum tentu mudah diakses, alhasil pengemudi pun harus melayangkan matanya ke layar untuk beberapa saat guna mengakses fitur tersebut.

Namun pada mobil Hyundai terbaru dari PT Hyundai Mobil Indonesia, hal ini bisa dibuat lebih aman karena mayoritas mobil Hyundai terbaru sudah memiliki tombol bintang (star button) pada setirnya.

Baca juga: Penumpang Tidur Saat Mudik? Gunakan Quiet Mode Hyundai

Tombol tersebut memiliki nama resmi Custom Button, tujuannya untuk mengaktifkan fitur yang biasanya tersembunyi agar lebih mudah diakses menjadi dengan satu sentuhan jari saja.

Untuk mengaksesnya, tinggal membuka Button Settings pada sistem infotainment, maka akan ada beberapa opsi untuk aksi yang bisa dilakukan dengan Custom Button tersebut.

Custom Button ini sendiri ada di 2 lokasi dan bisa memerankan 2 fungsi berbeda, yakni pada area head unit dan juga setir dari mobil Hyundai kesayangan Anda. Misalnya pada Custom Button di area Head Unit yang bisa digunakan untuk Quiet Mode, menyala-matikan layar, bahkan sampai fitur pencarian kiblat. Begitupun pada area setir yang bisa digunakan untuk menyala-matikan media dan juga bisa untuk mengakses quiet mode.

Mau bereksplorasi seputar mobil Hyundai? Kunjungilah jaringan dealer PT Hyundai Mobil Indonesia melalui https://hyundaimobil.co.id/network-contact.