19 May 2022 14:58 WIB

PT Hyundai Mobil Indonesia Dukung PT SMI Beralih Ke Kendaraan Elektrik

Kendaraan elektrik kini mulai digaungkan di Indonesia dengan Hyundai sebagai salah satu pionirnya. Tidak perlu kaget, PT Hyundai Mobil Indonesia sendiri memiliki 3 pilihan mobil listrik yang terdiri dari Hyundai Ioniq, Hyundai Kona Electric dan Hyundai Ioniq 5.

Selain itu, kini banyak juga perusahaan maupun instansi yang beralih ke kendaraan elektrik. Salah satunya adalah PT SARANA MULTI INFRASTRUKTUR (SMI) sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan Republik Indonesia berkomitmen mendukung kebijakan perubahan iklim nasional dan mencapai net zero emission di tahun 2060.

Baca juga: Mobil Listrik Hyundai Lebih Hemat Biaya Operasional Hingga 90%

Untuk melangkah ke depan menuju target tersebut, PT SMI akan melakukan pengalihan secara Bertahap Kendaraan Operasional BBM ke Kendaraan Berbasis Listrik (KBL) dan Pembelian 2 (dua) Unit KBL Hyundai Ioniq. 

Tentunya, hal ini karena mobil elektrik menawarkan beberapa kemudahan serta sekaligus memberikan kelebihan berlipat secara tidak langsung kepada masyarakat maupun lingkungan.

Hyundai tentunya sangat mendukung dalam percepatan program tersebut dan juga turut melakukan edukasi kepada masyarakat luas sebagai komitmen Hyundai dalam mendukung program percepatan elektrifikasi dan kampanye zero emission ini.  

Sehingga PT SMI dan Hyundai ingin mengkampanyekan Penggunaan Kendaraan Operasional Ramah Lingkungan. Serta memasukkan kegiatan ini ke dalam media sosial masing-masing sebagai upaya menggaungkan campaign tersebut.

Acara pencanangan program tersebut dilaksanakan di gedung SSC pada 19 mei 2022. Acara tersebut diawali dengan kata pembuka oleh Bapak Darwin Trisna Djajawinata – Direktur Operasional & Keuangan PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero), Bapak Hendrik Wiradjaja - Direktur Sales & Marketing PT Hyundai Mobil Indonesia, Bapak Agus Kamajaya – Property Manager Gedung Sahid Sudirman Center, dan Bapak Meirijal Nur - Direktur Kekayaan Negara Dipisahkan.

Terakhir, diadakan Sesi Simbolis Pencanangan Program Kampanye Kendaraan Operasional Zero Emission (Mobil Listrik Hyundai Ioniq) di Area Parkir Lobi SSC sebelum acara akhirnya ditutup dengan foto bersama dan penutupan oleh MC.