13 August 2021 10:20 WIB

Auto Headlamp Cegah Pengemudi Lupa Menyalakan Lampu

Apakah Hyundai Lovers sering menemui mobil yang berjalan tanpa menggunakan lampu di malam hari? Atau mungkin Hyundai Lovers sendiri pernah mengalaminya karena terlupa? Hal ini cukup umum terjadi dan bisa menjadi hal yang berbahaya, karena selain kita lebih sulit melihat, kita juga sulit terlihat.

Ada berbagai faktor yang membuat pengemudi lupa menyalakan lampu, misalnya karena cluster dari mobilnya seperti Hyundai Santa Fe yang selalu menyala, mereka mengira lampu sudah menyala seperti pada mobil lama.

Atau mungkin karena sudah mengemudi dari adanya cahaya matahari, mereka lupa menyalakan lampunya karena sudah terbawa suasana mengemudi.

Padahal, jika kamu menggunakan mobil seperti Hyundai H-1, ada fitur bernama auto headlamp yang mencegah kejadian seperti disebutkan diatas terjadi.

Sistem ini mengandalkan sensor cahaya. Ketika sensor merasa kondisi sekitar sudah remang atau gelap, maka lampu akan menyala sesuai dengan tingkat kegelapannya. JIka sangat gelap misalnya malam hari, lampu akan menyala penuh, tentunya tanpa high beam.

Sehingga, Anda tidak akan lupa untuk menyalakan lampu karena lampu akan menyala secara otomatis bila tuas dibiarkan pada posisi auto. Demikian sebaliknya, lampu akan mati secara otomatis sehingga Anda tidak akan lupa mematikan lampu saat parkir dan menguras aki mobil.

 

Share