20 March 2021 21:28 WIB

Auto-Hold Hyundai Santa Fe Cegah Mobil Menggelinding

Hyundai Santa Fe merupakan salah satu SUV terelegan dari Hyundai. Hyundai Santa Fe sendiri sangat diminati orang yang menggunakannya karena mesinnya yang sangat dapat diandalkan, dan tentunya fiturnya yang berlimpah.

Salah satu fitur yang melimpah tersebut adalah rem tangan elektronik yang sangat sederhana. Tidak perlu menarik dengan tangan lagi, cukup ditarik dengan jari saja maka rem tangan bisa diaktifkan.

Selain itu, rem tangan ini bekerja sama dengan sistem lain yaitu Auto Hold.

Auto Hold berbeda dibandingkan dengan Hill Start Assist. Bila pada Hill Start Assist rem hanya diaplikasikan ketika hendak menanjak, Auto Hold bisa menahan rem pada saat mobil berhenti dimanapun, misalnya lampu merah.

Jadi, ketika fitur ini aktif, maka ketika berhenti di lampu merah, tidak perlu menahan pedal rem. Saat sudah berhenti, Hyundai Lovers tinggal melepas rem dan mobil pun akan menahan posisinya karena ada fitur Auto Hold.

Ketika mau jalan, tidak perlu mematikannya karena ketika pedal gas diinjak, rem Auto Hold akan langsung lepas. Bisa dibilang Auto Hold ini seperti rem tangan yang bisa aktif secara sendirinya ketika berada di lalu lintas stop and go.

Perlu diingat bahwa ada beberapa kondisi dimana Auto Hold tidak akan bekerja, misalnya saat pintu pengemudi, kap mesin, dan bagasi terbuka.

 

Share