10 May 2021 18:49 WIB

Auto Wiper Hyundai Kona Electric Nan Pintar

Otomatisasi sekarang sudah dimana-mana. Bila sebelumnya beberapa mobil sudah memiliki fitur lampu otomatis dengan memanfaatkan sensor cahaya, Hyundai mengambil langkah lebih inovatif pada Hyundai Kona Electric.

Hyundai Kona Electric merupakan pilihan yang tepat untuk dijadikan mobil yang penuh teknologi bagi Hyundai. Bagaimana tidak? Mobil ini bahkan sudah sangat modern dan futuristis karena mengandalkan listrik sebagai sumber tenaganya.

Mobil ini pun mengandalkan banyak teknologi, salah satunya adalah fitur Auto Wiper yang bisa mempermudah berkendara ketika hujan.

Fitur Auto Wiper ini mengadakan sebuah sensor yang akan mendeteksi hujan. Ketika sensor basah, maka wiper akan otomatis menyala.

Wiper pun bukan langsung menyala pada kecepatan penuh, tetapi disesuaikan dengan intensitas hujan. Misalnya saat hujan gerimis, maka wiper hanya akan menyala sekali-kali.

Namun, bila hujannya sangat lebat, maka wiper akan menyala pada kecepatan maksimal, memberikan pandangan maksimal. Sangat pintar bukan Hyundai Lovers?

Untuk mengaktifkannya, biarkan saja posisi tuas wiper pada posisi “Auto”. Wiper pun secara otomatis akan menyala saat sensor terkena air. Jika ingin mencuci mobil dan tidak ingin wiper menyala, bisa memposisikannya di off, dan wiper tidak akan aktif.

 

Share