14 July 2023 11:30 WIB

Bijak Dan Smart Dalam Menggunakan Drive Mode Hyundai

Mobil Hyundai yang kini dipasarkan oleh PT Hyundai Mobil Indonesia tentunya sudah mengadopsi berbagai fitur canggih untuk pengemudi maupun penumpangnya. Salah satunya adalah Drive Mode agar respon kendaraan bisa sesuai dengan keinginan pengemudi.

Secara umum, mobil Hyundai memiliki 4 Drive Mode yakni Eco, Normal, Sport dan Smart. Lalu mungkin muncul pertanyaan, bila berkendara di tol, drive mode mana yang sebaiknya digunakan? 

Jawabannya akan sangat tergantung situasi seperti:

1. Jalanan Relatif Rata

Bila jalanan relatif rata dan mobil bisa melaju konstan pada kecepatan sedang, mode Eco sudah lebih dari cukup. Keadaan kecepatan konstan memberikan beban paling ringan ke mesin. Mode Eco tentunya akan membantu Anda menurunkan konsumsi bahan bakar sehingga mobil lebih irit.

2. Menanjak

Jika keadaan mendadak menanjak, seperti jalan tol area pegunungan dan harus mendahului mobil lain, maka mode Sport adalah mode yang cocok. Respon mesin akan dipercepat dan transmisi akan mengoptimalkan RPM untuk tenaga dan torsi maksimal.

3. Kondisi Tidak Menentu

Bila kondisi jalan tidak menentu dan tidak mau pusing, maka gunakan saja mode Smart. Mode Smart adalah mode adaptif dimana mobil bisa saja memasuki mode Eco pada keadaan konstan, dan langsung bertindak seperti Sport ketika gas diinjak dalam.

Baca juga: Takut Mobil Mundur? Auto Hold Hyundai Santa Fe Jawabannya!

Itulah 3 keadaan utama jalan tol serta Driving Mode yang bisa dipilih. Perlu diingat hal tersebut bukan peraturan wajib dan tentunya bergantung pada preferensi masing-masing.

Mau mencoba mobil Hyundai terbaru? Yuk lakukan Test Drive di jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia yang bisa di-booking pada https://hyundaimobil.co.id/test-drive.