20 August 2021 10:29 WIB

Bola Lampu Yang Salah Bisa Berakibat Fatal

Salah satu modifikasi yang sering dilakukan pemilik mobil adalah mengganti lampu, misalnya menggantinya dengan yang lebih terang agar lebih mudah melihat pada malam hari.

Tetapi pada modifikasi ini, berhati-hatilah. Sebab, salah menggunakan lampu, misalnya salah bohlam, bisa menyebabkan kejadian yang tidak diinginkan.

Pertama, bohlam yang salah bisa melumerkan lampu, hal ini sering terjadi ketika mengganti dengan lampu HID yang panas. Karena panas, bisa saja bagian plastik dari rumah lampu meleleh dan tidak hanya membuatnya kurang enak dilihat, tetapi juga membuat lampu tidak bisa memancarkan cahaya sebaik awalnya.

Kemudian, elektrikal dari mobil bisa bermasalah, misalnya karena salah bohlam, kelistrikan mobil dikuras oleh lampu tersebut dan membuat aki jadi cepat habis.

Pada kondisi terburuk, karena berbagai kombinasi buruk seperti panas, elektrik yang buruk, dan lainnya, maka bisa saja menyebabkan kebakaran. Tentunya tidak ingin hal ini terjadi bukan?

Karena itu, ketika hendak mengganti bohlam, sebaiknya konsultasikan dahulu kepada bengkel resmi. Tetapi, kami sangat menyarankan penggunaan lampu standar karena sejatinya lampu tersebut sudah sangat cukup untuk kebutuhan Hyundai Lovers.