11 April 2022 20:07 WIB

Cara Menjaga Suspensi Mobil Hyundai Agar Tetap Awet

Suspensi adalah salah satu komponen yang sangat penting. Suspensi bertugas untuk menopang mobil dengan aman dan nyaman dengan cara meredam guncangan dan memastikan mobil tetap stabil. Manfaatnya jelas bahwa penumpang dan pengemudi mobil Hyundai bisa menikmati mobil dengan maksimal.

Namun suspensi seringkali mengalami kerusakan, apalagi di Indonesia dimana masih banyak jalanan yang kondisinya kurang baik, semakin menyiksa suspensi.

Baca juga: Per Potong Korbankan Kenyamanan Dan Keselamatan

Untuk itu, agar suspensi tetap awet, PT Hyundai Mobil Indonesia punya beberapa trik:

1. Jangan Muat Berlebih

Mobil Hyundai seperti Hyundai Santa Fe memang memiliki tenaga besar yang bisa membawa beban besar. Namun mobil sebaiknya tidak diisi muatan berlebih karena suspensi akan mengalami beban kerja yang sangat tinggi. Bila terlalu sering dilakukan, komponen seperti shock absorber akan mengalami kerusakan seperti kebocoran.

2. Jangan Hantam Lubang

Lubang di jalan adalah salah satu musuh terbesar bagi suspensi. Jika dihantam, tentunya akan memberikan “tekanan ekstra besar” pada shock absorber dan per, sehingga bisa memperpendek umurnya. Jika memungkinkan, hindarilah lubang di jalan atau pelan-pelan ketika melewatinya.

3. Pelan-Pelan Di Jalan Rusak

Pada saat di jalan rusak atau ketika menemui polisi tidur, laluilah dengan perlahan. Hal ini untuk mencegah komponen suspensi terbebani lebih banyak dalam menangani guncangan akibat polisi tidur tersebut.

Jika 3 hal sederhana tersebut dilakukan, maka suspensi dari mobil-mobil Hyundai bisa bertahan lebih lama.

Jika mobil Hyundai Lovers memerlukan perbaikan suspensi, jangan sungkan-sungkan bertanya kepada bengkel resmi. Hyundai Lovers juga bisa melakukan booking loh melalui link https://hyundaimobil.co.id/booking-service yang mempermudah proses perbaikan dan servis mobil Hyundai Anda.

Share