03 January 2024 11:08 WIB

Cegah Embun Dengan Defogger Pada Mobil Hyundai

Cuaca yang tidak teratur, terutama saat hujan, seringkali menyebabkan beberapa masalah visual ketika mengemudi. Salah satu masalah utamanya adalah kaca yang berembun ketika mengemudi.

Embun bisa terjadi saat ada perbedaan temperatur yang cukup tinggi pada mobil. Misalnya saat di gunung yang dingin dan kabin mobil tetap hangat.

Baca juga: Waktu Untuk Menggunakan Fog Lamp

Pada kondisi seperti ini, maka kaca akan mengembun di area dalam dan tidak bisa diseka oleh wiper, harus dilap secara manual dari dalam.

Kebanyakan diri lini PT Hyundai Mobil Indonesia sendiri sudah dilengkapi dengan defogger, baik pada area depan atau belakang.

Pada area depan, memanfaatkan arah semburan AC. Dimana AC akan difokuskan ke area kaca bila diperlukan untuk mencegah terbentuknya embun.

Pada kaca belakang, ada rangkaian defogger berwarna merah yang aktif untuk mencegah kaca berembun. Garis merah tersebut akan membuat kaca lebih panas sehingga embun tidak bisa terbentuk di dalam.

Ingat, defogger tidak akan terlalu membantu saat cuaca berkabut karena kabut tidak menempel di kaca. Defogger hanya membantu saat kaca mobil Hyundai Lovers berembun dan ingin dihilangkan.

Pahami lebih lanjut mobil Hyundai yang tersedia di Indonesia dengan mengecek secara langsung. Kunjungilah jaringan dealer PT Hyundai Mobil Indonesia yang bisa Anda cek pada https://hyundaimobil.co.id/network-contact.