09 February 2024 09:18 WIB

Colokan Fast Charging CCS2 Hyundai Ioniq Paling Mudah Ditemukan

Mobil elektrik memiliki keunggulannya masing-masing. Dalam membeli mobil elektrik pun, ada banyak pertimbangannya, mulai dari desain, performa, after-sales, jarak tempuh, hingga jenis port charging.

Port charging bisa berperang penting. Karena ketersediaan colokan fast charging belum tentu sama karena adanya beberapa perbedaan model.

Untungnya pada Hyundai Ioniq 5 dan Hyundai Ioniq 6, sudah mengadopsi port charging model CCS2 (Combined Charging System 2).

Baca juga: Bagaimana Hyundai Menentukan Jarak Tempuh Maksimal Mobil Elektrik?

Port CCS2 adalah salah satu lubang colokan yang paling umum dan paling mudah ditemui pada SPKLU di Indonesia. Hampir semua SPKLU memiliki port charging CCS2 serta beberapa jenis port lainnya seperti CHAdeMO serta GBT. Namun berdasarkan beberapa informasi yang diterima PT Hyundai Mobil Indonesia, port CCS2 tersedia paling banyak.

Hal ini berarti Hyundai Lovers tidak perlu khawatir bila harus mengisi daya di SPKLU. Karena hampir semua SPKLU di Indonesia memiliki colokan CCS2 untuk pengisian reguler maupun fast charging.

Belum lagi jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia yang sudah tersebar di kota-kota Indonesia sehingga kebutuhan after-sales lini Hyundai Ioniq pun semakin mudah ditemui.

Cek jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia melalui https://hyundaimobil.co.id/network-contact.