21 November 2022 08:58 WIB

Cover Bagasi Bukan Bukan Untuk Membatasi Ruang Bagasi

Pada beberapa model Hyundai, misalnya Hyundai Creta, ada sebuah cover bagasi yang dapat dilepas pasang. Banyak konsumen yang memilih melepas cover ini karena dianggap membatasi ruang bagasi.

Padahal, itu bukanlah tujuan utama dari cover bagasi. PT Hyundai Mobil Indonesia akan menyebutkan 2 fungsi utama cover bagasi.

1. Menutupi Barang Muatan

Sesuai namanya, cover bagasi dibuat untuk menutupi barang bawaan yang ada di bagasi. Hal ini guna mencegah pencurian barang yang marak terjadi misalnya saat mobil terparkir. Dengan adanya cover ini, maka barang bawaan yang di bagasi tidak bisa dilihat dengan harapan mencegah terjadinya pencurian.

2. Mencegah Kaca Tertutup

Salah satu masalah utama ketika membawa banyak barang adalah barang bisa saja menutupi kaca belakang dan mengurangi aspek keselamatan. Cover bagasi ini dibuat pas dengan garis bawah kaca belakang agar barang tidak bisa menutupi kaca. PT Hyundai Mobil Indonesia merekomendasikan untuk sebisa mungkin menyusun barang agar tidak menutup kaca.

Jika memang memerlukan ruang lebih, tentunya cover ini bisa dibuka karena berupa model roll. Jika memang sangat memerlukan ruang lebih, lipatlah jok dari Hyundai Creta Anda untuk mendapatkan ruang bagasi yang sangat lapang.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Miliki Bagasi Ekstra Di Depan

Namun ingat, PT Hyundai Mobil Indonesia sangat tidak menyarankan mengisi muatan dengan beban berlebih pada Hyundai Creta. Bagasi yang besar didesain dengan tujuan diisi dengan barang besar namun tidak terlalu berat seperti sepeda maupun TV. Bukan untuk diperlakukan seperti mobil komersil.

Share