15 March 2022 10:58 WIB

Dalam Keadan Darurat, Aktifkan SOS Button Pada Hyundai Creta

Fitur-fitur Hyundai Creta bisa dibilang tidak perlu diragukan lagi. Mobil ini adalah salah satu mobil paling canggih dan kaya fitur yang bisa didapat di Indonesia. Bahkan, beberapa fitur Hyundai Creta belum tentu bisa ditemui pada mobil yang kelasnya lebih mahal dari Hyundai Creta.

PT Hyundai Mobil Indonesia juga memasarkan Hyundai Creta dengan berbagai tipe untuk memenuhi kebutuhan. Untuk tipe Trend, Style dan Prime, akan mendapatkan layanan dan fitur Hyundai BlueLink yang juga kaya akan fitur. Namun, salah satu fitur yang paling menonjol adalah fitur SOS Button.

Baca juga: Hyundai Bluelink: Pusat Kendali Fitur Canggih Hyundai Creta

Fitur SOS Button adalah sebuah tombol yang berada di plafon dari Hyundai Creta. Jika ditekan, maka Hyundai Lovers akan langsung terhubung ke call center emergency Hyundai. Hal ini berguna, misalnya ketika terjadi kecelakaan, tanpa perlu repot membuka handphone dan mencari nomor telpon layanan darurat, tombol ini melakukan semuanya dalam 1 sentuhan.

Tentunya diperlukan suara yang jelas ketika terhubung ke call center emergency tersebut. Maka, Hyundai Creta pun memiliki mikrofon khusus untuk fitur ini.

Mic tersebut berbentuk jendolan yang ada di plafon. Mic ini ‘menembak’ dan terarah ke pengemudi dan penumpang dean untuk mendapatkan suara terjelas dan terbaik. Sehingga tidak akan sulit sewaktu melakukan komunikasi.

Namun fitur ini mungkin akan jarang digunakan. Bila Hyundai Creta Anda sudah dilengkapi dengan fitur Hyundai SmartSense, maka kemungkinan terjadinya kecelakaan akan menurun karena beragam fitur pencegah kecelakaan yang ada pada Hyundai Creta.

 

Share