01 April 2023 09:34 WIB

High Beam Assist Permudah Hyundai Stargazer Saat Gelap

Hyundai Stargazer ternyata memiliki beberapa fitur yang mungkin tidak diketahui loh. Salah satunya adalah High Beam Assist yang akan membantu pengemudi saat situasi jalanan gelap gulita.

Biasanya, high beam atau lampu jauh bisa mengganggu pengguna jalan lainnya karena arah sorotan akan menyilaukan pengguna jalan, utamanya arah sebelah. Sehingga, yang seharusnya dilakukan adalah mematikan high beam ketika jalanan sedang ramai atau ketika ada pengendara lain yang melintas.

Namun terkadang pengemudi terlupa atau terlewat untuk mematikan high beam. Alhasil pengendara lain seringkali kesilauan. High Beam Assist seperti pada Hyundai Stargazer tipe Prime pun bisa jadi solusi.

Memanfaatkan beberapa sensor, ketika fitur dinyalakan, maka high beam akan otomatis mati ketika mendeteksi lampu dari arah berlawanan maupun lampu belakang kendaraan di depan.

Sehingga ketika jalanan sepi atau kosong, maka pengemudi bisa melihat dengan lebih mudah. Namun ketika ada kendaraan lain, tidak akan mengganggu karena lampu akan pindah ke low beam secara otomatis.

Baca juga: HYSTORI Dipaparkan Beberapa Fitur Rahasia Stargazer Di Dealer Hyundai BSD

Untuk mengaktifkannya, sangat sederhana. Pertama posisikan lampu pada posisi Auto, lalu dorong tuas untuk beralih ke mode high beam. High Beam Assist pun sudah menyala.

Namun perlu diingat, fitur ini hanya berfungsi ketika mobil berjalan pada kecepatan diatas 40 km/jam.

Penasaran akan fitur lainnya pada Hyundai Stargazer? Kunjungi langsung saja dealer PT Hyundai Mobil Indonesia yang bisa dicek pada https://hyundaimobil.co.id/network-contact. Selagi berkunjung, lakukanlah Test Drive, karena PT Hyundai Mobil Indonesia sedang mengadakan program Test Drive berhadiah! Booking Test Drive melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive.