13 July 2024 08:00 WIB

HTRAC Hyundai Palisade: Stabil Di Tikungan Dan Jalanan Licin

Kecanggihan Hyundai Palisade AWD HTRAC adalah mampu berada dalam segala kondisi. Sistem HTRAC ini secara elektronik bisa memisahkan torsi antara gardan depan dan belakang. Juga mampu juga menyesuaikan kondisi jalan dan mengemudi, dengan stabilitas yang lebih baik di jalan licin maupun di tikungan.

Saat berkeliling di perkotaan, hampir seluruh tenaga akan disalurkan ke roda depan, sehingga agar  Hyundai Palisade bisa lebih efisien maka gerakan keempat roda tidak diperlukan. Namun sebaliknya saat menuju ke tempat wisata terpencil di pegunungan dimana akses jalannya seringkali sulit, maka mode penggerak 4 roda bisa dinyalakan.

Baca juga: https://hyundaimobil.co.id/news/details/hyundai-palisade-xrt-hadir-dengan-warna-serba-hitam

‘H’ adalah singkatan dari 'Hyundai' yang menunjukkan merek induknya, dan 'TRAC' adalah kependekan dari kata 'Traction,' yang mewakili atribut teknis dari sistem penggerak semua roda. 

Ketika dinyalakan, komputer bisa mendeteksi roda mana yang memiliki traksi terbanyak untuk mencegah mobil tersangkut. Secara umum, pembagian torsi sistem HTRAC bervariasi dari 90-10%, 70-30% hingga 50-50%. 

Maka percayalah, model AWD Hyundai ini dirancang untuk membawa Hyundai Lovers kemanapun tujuan pergi, dalam kondisi jalan apa pun. HTRAC memonitor 50 input kendaraan lebih dari 100 kali per detik untuk menghitung torsi yang dibutuhkan untuk setiap roda. Jika mendeteksi selip, sistem cerdas ini mengalihkan tenaga antara as roda depan dan belakang dan memberikan tekanan pengereman yang halus pada roda kiri dan kanan untuk membantu Hyundai Lovers mempertahankan traksi.

Penasaran dengan rasa mengemudi Hyundai Palisade? Yuk lakukan Booking Test Drive di PT Hyundai Mobil Indonesia melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive.