26 May 2022 10:45 WIB

Hyundai Bersama PLN Resmikan SPKLU Aeropolis

Komitmen PT Hyundai Mobil Indonesia (PT HMI) kepada elektrifikasi kendaraan di Indonesia untuk emisi yang lebih rendah. Buktinya, Hyundai telah memasarkan kendaraan elektrik sejak tahun 2020 dengan Hyundai Kona Electric dan Hyundai Ioniq Electric.

Sejak tahun 2021 pun, Hyundai sudah bekerjasama dengan IMI melakukan edukasi mengenai mobil listrik yang sudah dijalankan melalui kegiatan CSR dalam format Webinar kepada masyarakat luas, klub-klub otomotif, customer Hyundai, maupun Sekolah Menengah Atas di kota-kota besar di Indonesia seperti agar cakupan penerimaan informasi mengenai mobil listrik dapat berjalan efektif, lebih cepat dan lebih luas.

Baca juga: PT Hyundai Mobil Indonesia Dukung PT SMI Beralih Ke Kendaraan Elektrik

Komitmen ini juga semakin bertambah dengan diproduksinya Hyundai Ioniq 5 yang merupakan mobil elektrik terbaru dari Hyundai secara CKD di Indonesia dalam mengakselerasi atau percepatan industri mobil listrik Indonesia.

Kini, Hyundai kembali berkolaborasi guna semakin mempercepat industri tersebut. Bersama PLN dan beberapa pihak lain, PT Hyundai Mobil Indonesia turut dalam Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama SPKLU antara PT PLN (Persero) UID Banten dan PT Prakarsa Lestari (Aeropolis) yang dihadiri oleh Bapak H. Sachrudin – Wakil Walikota Tangerang, Bapak Sandika Aflianto - GM PLN UID Banten, Bapak Roxy Swagerino – Manager PT PLN (Persero) UP3 Teluk Naga, Bapak Permadi Indrayoga - Direktur Pengembangan Bisnis PT Intiland Development Tbk, Bapak Michael Vetter – Managing Director Porsche, dan Bapak Thomson - Direktur PT Swap Energi Indonesia

Selain sambutan dari beragam pihak tersebut, diadakan pemotongan pita oleh Bapak H. Sachrudin selaku Wakil Walikota Tangerang sebagai bentuk simbolis peresmian SPKLU Aeropolis ini dan melakukan charging Mobil Listrik melalui aplikasi Charge In yang dipandu oleh Tim PLN.

Komitmen ini tentunya tidak akan berhenti sampai disini saja. Berikutnya, PT HMI akan melakukan kampanye kepada masyarakat luas bersama-sama dan menghadirkan fasilitas Charging Station di Cabang PT HMI area Jakarta, Bandung dan Bali.