20 July 2023 09:55 WIB

Hyundai Stargazer Essential: 8 Fitur Baru + Harga Lebih Rendah

Hyundai Stargazer kini semakin sempurna dengan hadirnya improvement untuk tahun 2023 dimana beberapa aspek dari Hyundai Stargazer semakin disempurnakan, misalnya dashboard, aksen, serta fitur yang tersedia pada beberapa tipe.

Selain improvement, PT Hyundai Mobil Indonesia kini juga memasarkan varian baru dari Hyundai Stargazer, yakni Hyundai Stargazer Essential yang menggantikan tipe Trend.

Lantas, apa saja perbedaan Hyundai Stargazer Essential dibandingkan dengan tipe Trend? Ternyata lumayan banyak:

1. Lampu LED

Dibandingkan dengan tipe Trend, Hyundai Stargazer Essential sudah menggunakan lampu model LED dengan DRL seperti pada tipe Style dan Prime.

2. Dashboard Baru

Seperti Hyundai Stargazer improvement 2023 lainnya, Hyundai Stargazer Essential mendapatkan dashboard baru dengan frame speedometer yang lebih ringkas, serta aksen Piano Black.

3. Ambient Lighting

Agar kabin semakin nyaman, Hyundai Stargazer Essential sudah memiliki ambient lighting di beberapa titik, utamanya pada cup holder.

4. Cluster 4.2 Inci

Jika pada Hyundai Stargazer tipe Trend masih menggunakan model analog, Hyundai Stargazer tipe Essential sudah menggunakan cluster digital 4.2 inci dengan MID TFT.

5. Tyre Pressure Monitoring System (TPMS)

Pada layar MID Hyundai Stargazer Essential, kini sudah mendapatkan akses informasi Tyre Pressure Monitoring System (TPMS) yang tentunya prakrtis.

6. Start Stop Button With Remote Start (IVT Only)

Hyundai Stargazer Essential tipe IVT sudah dilengkapi dengan Start Stop Engine Button sehingga tentunya kuncinya sudah menggunakan model Smart Key. Lalu, ada juga fitur Remote Start untuk menyalakan mobil dari jauh. Bahkan, kaca juga bisa dinaik turunkan melalui kunci Hyundai Stargazer Essential.

7. Hill Start Assist (IVT Only)

Untuk membantu pada jalanan menanjak, Hyundai Stargazer Essential IVT kini sudah memiliki Hill Start Assist. Selain Hill Start Assist, ditambahkan juga Electronic Stability Control (ESC), Brake Assistant System (BAS), dan Vehicle Stability Management (VSM)

8. Drive Mode (IVT Only)

Hyundai Stargazer Essential IVT kini juga sudah memiliki 4 pilihan Drive Mode seperti pada tipe Style dan Prime yang memberikan pengemudi keleluasaan dalam memilih respon mesin.

Baca juga: Hyundai Stargazer Improvement 2023: Semakin Sempurna

Hyundai Stargazer Essential dapat ditebus pada jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia dengan harga Rp 258.800.000,00- untuk tipe manual dan Rp 272.500.000,00- untuk tipe IVT. Harga ini justru lebih terjangkau dibandingkan tipe Trend yang digantikan dengan selisih sekitar Rp 8.000.000,00-.

Tertarik dengan Hyundai Stargazer Essential? Hubungi segera jaringan dealer PT Hyundai Mobil Indonesia terdekat. Anda dapat menghubungi jaringan kami pada https://hyundaimobil.co.id/network-contact.