22 December 2021 10:07 WIB

Ingin Berpergian Jauh? Ingat Hal Ini

Kondisi Covid-19 yang cenderung membaik di indonesia telah mendorong berbagai perjalanan jauh. Perjalanan jauh tentunya seringkali menyenangkan, apalagi menggunakan mobil Hyundai yang nyaman.

Namun, untuk beberapa tujuan, terutama menyebrang pulau, maka diperlukan beberapa persiapan khusus, terutama dalam protokol kesehatan.

Baca juga: Buat Perjalanan Semakin Nyaman Dengan Hyundai

Pertama-tama, Hyundai Lovers yang hendak berpergian keluar pulau seperti menggunakan kapal feri wajib menyertakan surat negativ Covid-19. Hyundai Lovers sebaiknya melakukan tes antigen 1 hari sebelum keberangkatan.

Kini, sudah banyak fasilitas pengetesan yang tersedia. Carilah tempat pengetesan seperti klinik dan badan farmasi yang terpercaya.

Seringkali, badan farmasi tersebut memiliki sistem pendaftaran sendiri, maka cobalah cek cara kerja mereka dari internet.

Tentunya, Anda sebaiknya memiliki aplikasi PeduliLindungi. Biasanya, hasil tes akan masuk ke dalam aplikasi Anda. Sehingga ketika dimintai surat negatif, Anda bisa menunjukkan hasilnya pada aplikasi tersebut.

Untuk berjaga-jaga koneksi yang kurang baik, hasil seringkali dikirimkan dalam bentuk PDF. Downloadlah file tersebut agar bisa ditunjukkan. Jika ingin semakin aman, print surat tersebut untuk ditujukan kepada petugas.

Lalu ingat, keabsahan dari surat ini terbatas waktunya, biasanya 1x24 jam hingga 3x24 jam, tergantung peraturan PPKM yang sedang berlaku.

Jika sudah, maka Anda siap bepergian dengan mobil Hyundai Anda. Namun ingat, jika tujuan bepergian tersebut tidak terlalu penting, PT Hyundai Mobil Indonesia masih menyarankan Anda untuk tetap berada di rumah dan membatasi kegiatan di luar ruangan.