17 October 2022 08:36 WIB

Kenali & Pahami 6 Fitur Pada Hyundai BlueLink

Inovasi dari Hyundai tentunya tidak pernah berhenti. Kini, Hyundai & PT Hyundai Mobil Indonesia sedang gencar memperkenalkan fitur Hyundai BlueLink yang pertama kali berada di Hyundai Creta dan sudah merambah ke Hyundai Palisade serta Hyundai Stargazer.

Hyundai BlueLink memungkinkan Anda untuk mengakses beberapa fitur mobil dan fitur tambahan melalui smartphone Anda. Inilah fitur-fiturnya secara singkat:

1. Geo-Fence Notification

Geo-Fence Notification adalah fitur yang akan memberitahu Anda jika mobil melebihi batas area yang Anda berikan. Pada aplikasi, pilih Geo-Fence Notification, letakan pin sebagai titik tengah dan atur radiusnya.

2. Speed Notification

Anda khawatir pengguna mobil melebihi batas kecepatan? Ada fitur Speed Notification pada Hyundai BlueLink. Jika mobil terdeteksi melebihi batas kecepatan yang Anda tentukan, maka akan muncul notifikasi.

3. Time-Fencing Notification

Seperti Geo-Fencing, Time-Fencing akan memberikan notifikasi ke smartphone Anda bila mobil digunakan di luar jadwal yang ditentukan. Anda bisa mengatur jadwal penggunaan mobil, misalnya pukul 07:00-22:00. Jika melewati batas, maka notifikasi akan muncul.

4. Valet Mode

Fitur Valet Mode juga bisa diakses melalui head unit. Ketika mobil diserahkan kepada valet dengan fitur ini menyala, maka mobil akan melakukan tracking kepada parameter penting pada mobil seperti jarak tempuh, kecepatan maksimal, waktu mengemudi, dan lainnya untuk memastikan valet tidak menyalahgunakan mobil.

5. Sharing Account

Ingin berbagi mobil dengan teman atau keluarga? Selama mereka memiliki akun BlueLink, maka Anda bisa berbagi mobil hingga 5 akun untuk satu mobil. Caranya sangat sederhana, tinggal ke menu “Pengaturan Mobil & Layanan”, lalu “Bagikan Mobil Saya” dan tambahkan nomor telepon akun yang mau ditambahkan.

Baca juga: Fitur Keamanan Hyundai Creta Yang Mungkin Kamu Belum Tahu

6. Tambah Mobil Dalam Satu Device

Ingin mengakses beberapa mobil dalam satu device? Hyundai BlueLink bisa mengakses 5 mobil dalam 1 device. Cara menambahkannya cukup dengan melakukan scan QR ketika mendaftarkan mobil pertama.

Pintar bukan sistem BlueLink ini? Bahkan, masih ada beberapa fitur lain yang terlalu panjang bila dijabarkan seperti opsi mengatur mobil melalui smartphone. Yuk rasakan fitur ini di jaringan dealer PT Hyundai Mobil Indonesia dimana Anda bisa meminta demonstrasi fitur ini. Cek jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia pada https://hyundaimobil.co.id/network-contact.

Share