11 April 2023 10:16 WIB

Konsep Hyundai Ioniq 5 N Disiksa Pada Suhu -30°C

Ada sedikit berita dari kancah internasional mengenai Hyundai Ioniq 5. Beberapa dari Anda mungkin tahu akan prototype Hyundai Ioniq 5 N. Secara sederhana, Hyundai Ioniq 5 N adalah versi performa tinggi dari Hyundai Ioniq 5 yang rencananya akan rilis secara global pada Juli 2023.

Hyundai Ioniq 5 N sendiri rencananya akan menggunakan sistem AWD (All Wheel Drive) untuk memberikan rasa berkendara yang seru pada berbagai kondisi, tidak terkecuali pada permukaan es yang sangat licin.

Engineer dari Hyundai pun melakukan pengujian di Swedia, dimana sebuah prototype Hyundai Ioniq 5 N diuji traksinya pada permukaan es yang licin di suhu -30°C. Karena, Engineer dari Hyundai sedang menguji sistem E-LSD dari Hyundai Ioniq 5 N supaya bisa memberikan traksi terbaik tanpa mengorbankan sensasi berkendara yang seru.

Selain itu, hal ini juga membuktikkan kalau mobil elektrik bisa digunakan pada kondisi cuaca ekstrem, tidak seperti stigma negatif yang seringkali bermunculan di benak masyarakat.

Baca juga: Mengapa Gagang Pintu Hyundai Ioniq 5 Bentuknya Tak Biasa?

Hyundai Ioniq 5 N memang masih prototype. Namun, Anda bisa merasakan performa dari Hyundai Ioniq 5 di jaringan dealer PT Hyundai Mobil Indonesia. Caranya mudah, karena Anda bisa melakukan Booking Test Drive melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive/ioniq-5.