21 December 2022 10:44 WIB

Lebih Hemat BBM Dengan Eco Mode Hyundai Creta

Dengan harga BBM yang kini sedang tidak stabil, tentunya salah satu cara terbaik menghemat pengeluaran adalah dengan menghemat bahan bakar pada mobil. Untungnya, Hyundai Creta adalah salah satu mobil paling efisien dari lini PT Hyundai Mobil Indonesia. Berdasarkan pengujian beberapa media otomotif, Hyundai Creta mampu mencetak konsumsi bahan bakar 13.5 Km/L pada lalu lintas perkotaan, dan bisa mencapai 20 Km/L pada rute tol.

Namun, mencapai angka ini tentunya memerlukan teknik mengemudi eco driving yang benar. Tapi tenang saja, Hyundai Creta bisa membantu Hyundai Lovers untuk mencapai angka tersebut.

Karena, Hyundai Creta memiliki Drive Mode Selector dimana salah satu Drive Mode yang bisa dipilih adalah ECO. Jika ingin hemat BBM, gunakanlah mode ini.

Ketika mode ECO dipilih, maka gas dari mobil akan diperhalus untuk menghemat bahan bakar. Dengan gas yang lebih halus dan dibuka lebih sedikit, maka mobil bisa menghemat bahan bakar secara lebih mudah.

Kemudian, transmisi juga akan menyesuaikan dengan menjaga putaran mesin serendah mungkin. Memang mobil mungkin akan terasa lebih lambat, namun di perkotaan, hal ini sudah sangat cukup.

Sehingga jika ingin menghemat bahan bakar, PT Hyundai Mobil Indonesia merekomendasikan untuk mengaktifkan ECO mode ini bahkan ketika berjalan santai untuk menghemat bahan bakar.

Baca juga: 4 Cara Untuk Meminimalisir Gangguan Ketika Mengemudi

Ingin tahu lebih lanjut tentang Hyundai Creta? Yuk tanyakan ke DITA, layanan terbaru dari PT Hyundai Mobil Indonesia yang bisa diakses pada http://www.hyundaimobil.co.id/hyundai-dita.