13 January 2024 10:08 WIB

Listrik Rumah Mendadak Padam? Manfaatkan V2L Hyundai Ioniq 5

Kehidupan bisa dibilang kini serba memerlukan listrik. Tidak hanya bicara tentang kenyamanan seperti AC, namun juga untuk bekerja misalnya menyalakan komputer.

Pemadaman listrik pun bisa membuat kegaduhan tersendiri, misalnya harus segera mengirimkan dokumen namun listrik tidak kunjung nyala dan tidak ada sumber listrik soket rumah untuk menyalakan komputer.

Kalau Hyundai Lovers memiliki Hyundai Ioniq 5, skenario ini mungkin tidak akan begitu menyeramkan karena adanya fitur Vehicle-to-Load (V2L) pada mobil elektrik tersebut.

Fitur V2L Hyundai Ioniq 5 adalah sebuah fitur untuk menggunakan daya baterai pada mobil untuk kebutuhan lain, misalnya untuk kebutuhan rumah. Anggap saja seperti mengisi daya mobil namun dibalik.

Pada colokan portable Hyundai Ioniq 5, ada lubang colokan rumahan yang bisa digunakan. Bila dicolok pada mobil, maka mobil akan memberikan daya ke lubang tersebut.

Baca juga: Berapa Jarak Tempuh Hyundai Ioniq 5 Dan Ioniq 6 Saat Baterai 0%?

Hebatnya, colokan ini mampu memberikan daya maksimal hingga 3.600 Watt yang tentunya sangat cukup untuk kebutuhan darurat. Apalagi daya ini bisa dihantarkan hingga 19 jam jika memilih opsi Long Range dengan baterai 72,6 kWh.

Tidak hanya untuk kebutuhan darurat seperti pemadaman listrik, fitur ini tentunya juga berguna ketika sedang beraktivitas di luar ruangan seperti camping.

Penasaran dengan fitur ini? Coba kunjungi dealer PT Hyundai Mobil Indonesia dan minta lakukan demo agar semakin yakin.

Cek jaringan dealer PT Hyundai Mobil Indonesia melalui https://hyundaimobil.co.id/network-contact.