23 May 2023 09:32 WIB

Mengapa Area Wireless Charger Memakai Plastik Dan Karet?

Beberapa model Hyundai yang dipasarkan PT Hyundai Mobil Indonesia kini memiliki beragam fitur terkini, misalnya wireless charger yang tersedia pada model tertentu.

Namun, mengapa material pada wireless charger seringkali menggunakan material yang terbuat dari plastik dan karet?

Sederhana, karena pada wireless charger di mobil Hyundai, lebih mengutamakan fungsi dibandingkan estetika. Apalagi, lokasi wireless charger seringkali cukup tersembunyi dan tidak terlalu terlihat jelas.

Adakah alasan lainnya? Ternyata ada! Silakan disimak:

1. Suhu

Wireless charger adalah metode pengisian daya yang panas. Sehingga, material yang digunakan harus cenderung tahan panas dan tidak mudah terbakar dalam kondisi terburuk.

2. Pergerakan

Smartphone bisa saja terpental kemana-mana ketika mobil melaju dan berbelok. Dengan penggunaan karet, maka harapannya dapat menahan smartphone supaya tidak terpental. Karena itu juga, wireless charger pada Hyundai diberikan sebuah partisi kecil untuk menahannya lebih jauh.

Baca juga: Mengapa Wireless Charger Hyundai Bisa Tidak Berfungsi?

3. Baret

Jika menggunakan material yang terlalu keras, misalnya besi, maka area belakang smartphone akan sangat rentan lecet atau rusak. Sehingga, dipilihlah bahan yang lebih halus atau lunak dari permukaan smartphone rata-rata agar tidak merusak smartphone.