07 February 2022 10:46 WIB

Mengapa Kaca Film Baru Harus Dibiarkan Selama 3 Hari?

Hyundai Lovers mungkin kadang penasaran. Mengapa ketika memasang kaca film baru, harus menunggu selama kurang lebih 3 hari tanpa membuka kaca sama sekali.

Tentunya merepotkan, apalagi ketika mobil dipakai sehari-hari. Hal sederhana seperti mengambil karcis parkir atau membayar tiket tol, menjadi repot karena harus membuka pintu.

Tapi sebelum hal ini membuat emosi, rasanya perlu dipahami bahwa tujuannya hanyalah untuk memastikan lem dari kaca film dapat menempel sempurna.

Baca juga: Manfaatkan Defogger Pada Saat Kaca Berembun

Karena lem dari kaca film tidak akan mengering secara instan. Diperlukan waktu beberapa saat untuk membuatnya kering dan menempel sempurna. Dibutuhkan waktu selama 3x24 jam alias 3 hari.

Jika lem belum mengering dan kaca digerakkan atau disentuh, maka berpotensi menggeser kaca film yang terpasang atau melipatnya. Tentunya hal ini akan sangat mengganggu, bahkan merugikan dari segi biaya dan waktu perbaikan.

Bila benar terjadi, otomatis kaca film harus dipasang ulang. Karena, kaca film tidak bisa digunakan untuk berulang kali.

Sehingga…, mohon ikutilah instruksi yang diberikan ketika kaca film sudah terpasang. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerusakan dan pemasangan ulang.