10 May 2024 08:00 WIB

Mesin Diesel Hyundai Staria Mampu Tarik Mobil Seakan Tanpa Beban

Hyundai Staria memang sebuah MPV premium yang unik dan mungkin bisa dibilang minim rival di Indonesia. Kelapangan kabin yang tiada tara, kenyamanan, fitur hingga mesin diesel bertenaga menjadi kombinasi unik yang jarang ditemui.

Mesin diesel Hyundai Staria sendiri adalah unit yang sangat mumpuni. Kapasitasnya memang relatif kecil, yakni 2.200 cc turbo. Namun tenaganya sangat besar dengan figur 177 Ps pada 3.800 Rpm dan torsi 430 Nm pada 1.500-2.500 Rpm.

Baca juga: Kalau Sudah Mencoba Hyundai Staria, Pasti Kebawa-bawa Ke Mimpi

Hal ini mengakibatkan mesin diesel Hyundai Staria bisa menarik Hyundai Staria seakan-akan tanpa beban (effortless). Torsi puncak yang diraih pada Rpm rendah membuat pedal gas tidak perlu diinjak terlalu dalam ketika hendak berakselerasi.

Rpm rendah tersebut juga berdampak pada beberapa hal, mulai dari efisiensi, beban mesin hingga kenyamanan dan kabin yang tidak berisik.

Menikmati mesin diesel Hyundai Staria sendiri sulit dijelaskan dengan kata-kata. Karena itu PT Hyundai Mobil Indonesia mengajak Anda untuk melakukan Test Drive Hyundai Staria di jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia.

Anda dapat melakukan Booking Test Drive melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive. You are most welcome!