07 February 2023 11:53 WIB

Cara Menemukan Charging Station (SPKLU) Dengan Mudah

Salah satu kendala yang sebagian orang takutkan ketika memiliki mobil elektrik adalah sulitnya mencari charging station alias Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Karena, SPKLU memang belum terlalu banyak tersebar, lokasinya pun kadang tersembunyi seperti di dalam parkiran mal.

Tapi tenang saja Hyundai Lovers. Karena kini telah ada cara untuk menemukan SPKLU terdekat, dimana Anda bisa mengisi mobil elektrik Hyundai Ioniq 5 dengan metode DC to DC yang cepat.

1. Aplikasi Charge.In

Aplikasi Charge.In merupakan aplikasi besutan PLN dalam rangka meningkatkan ekosistem mobil elektrik di Indonesia. Dengan aplikasi Charge.In, Anda bisa menemukan lokasi SPKLU terdekat maupun pada rute yang hendak Anda tuju.

2. Aplikasi PLN Mobile

Selain aplikasi Charge.In, PLN juga menyematkan fitur Electric Vehicle Digital Services (EVDS) pada aplikasi PLN Mobile. Melalui aplikasi ini, Anda bisa menemukan lokasi SPKLU terdekat yang dibutuhkan. Selain itu, layanan ini juga bisa digunakan untuk melakukan pembayaran saat mengisi daya.

3. Google Maps

Google Maps yang merupakan layanan peta online juga bisa digunakan untuk mencari charging station. Dengan mengisi pencarian “Charging Station”, maka akan keluar berbagai lokasi pengisian daya. Namun, PT Hyundai Mobil Indonesia menyarankan melakukan double check sebelum menuju tempat karena Google tidak melakukan verifikasi tempat sehingga bisa saja memberikan lokasi atau kategori yang salah.

Baca juga: 5 Alasan Bermanfaat Saat Test Drive Hyundai Ioniq 5

Manfaatkanlah aplikasi tersebut untuk melakukan pengisian daya pada perjalanan Anda. Selain itu, jaringan dealer Hyundai dengan lahan yang relatif luas juga memiliki tempat khusus sebagai fasilitas pengisian daya mobil elektrik. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir melakukan perjalanan dengan mobil elektrik seperti Hyundai Ioniq 5.

Apalagi, Hyundai Ioniq 5 memiliki jarak tempuh maksimal yang sangat tinggi, yaitu dari 384 km hingga 481 km tergantung pada tipe baterai dan model.

Penasaran kan dengan rasa berkendara Hyundai Ioniq 5? Yuk lakukan Test Drive. Caranya mudah, hanya dengan klik disini dan isi formnya. Lalu tim kami akan segera menghubungi Anda.