30 November 2021 09:59 WIB

Naiknya Tingkat Keamanan Hyundai Creta Dengan 6 Airbag

Salah satu fitur keselamatan yang sudah menjadi kewajiban sejak lama adalah adanya airbag pada mobil. Bahkan airbag sudah diwajibkan untuk ada di sisi penumpang dan pengemudi di seluruh mobil baru di Amerika Serikat per 1 September 1998.

PT Hyundai Mobil Indonesia pun telah menerapkan standar keamanan ini kepada seluruh mobil Hyundai di Indonesia. Bahkan, beberapa model memiliki 6 buah airbag.

Apakah bertambahnya biaya demi jumlah airbag yang lebih banyak ini setimpal? Tentunya sangat setimpal, karena tidak ada yang lebih berharga dari keamanan dan keselamatan nyawa manusia.

Dengan airbag yang banyak, misalnya 6 buah airbag pada SUV compact terbaru Hyundai yaitu Hyundai Creta tipe Style dan Prime, maupun SUV full size Hyundai Palisade, maka kabin akan semakin aman ketika mobil mengalami kecelakaan.

Baca juga: Seatbelt Hyundai Bisa Diatur Menyesuaikan Postur Pengendara

Karena, airbag bertindak sebagai peredam benturan, seperti bantal. Sehingga ketika terjadi tabrakan, maka bagian tubuh tidak akan mengenai bagian keras dari panel mobil, melainkan terkena bantalan empuk.

Dengan bantalan ini, maka harapannya akan mengurangi cedera ketika terjadi kecelakaan. Sehingga, Hyundai Lovers bisa semakin pede menggunakan mobil Hyundai untuk kebutuhan sehari-hari.

 

Share