03 August 2021 07:38 WIB

Parkir Di Tempat Teduh Bisa Jaga Kondisi Cat

Menjaga kondisi cat ada baiknya dilakukan semua pemilik kendaraan. Karena, cat cukup sensitif dan bila rusak, tidak akan enak dilihat serta mahal untuk diperbaiki.

Salah satu kerusakan cat yang cukup parah adalah cat yang ‘ngeletek’ ataupun cat yang lapisan clear coatnya telah hilang, membuat warna mobil menjadi tidak cerah dan terlihat kusam.

Salah satu hal paling sederhana yang bisa dilakukan dalam menjaga kondisi cat adalah memarkirkan mobil di tempat teduh, setidaknya dibawah kanopi.

Karena jika diparkirkan pada tempat terbuka, elemen alam seperti hujan dan pancaran UV dari matahari bisa merusak lapisan clear coat pada mobil. Alhasil cat mobil akan menjadi kusam lebih cepat dari biasanya.

Lalu, jangan parkir dibawah pohon, karena pohon bisa saja menjatuhkan getah asam yang bisa merusak cat. Burung yang bertengger pada pohon juga seringkali menjatuhkan kotoran yang memiliki sifat yang sama.

Sehingga bagi Hyundai Lovers yang ingin kondisi cat mobilnya mengkilap, maka parkirlah mobil pada tempat yang teduh, tidak disarankan untuk parkir di tempat terbuka terus menerus, apalagi di pinggir jalan yang bisa saja mengganggu akses orang lain.