26 December 2023 10:32 WIB

Perjalanan Jauh? Pastikan 5 Benda Ini Ada Dalam Mobil

Perjalanan jauh untuk liburan atau sekadar dinas memang seringkali membuat dag dig dug. Perjalanan jauh dan lama membawa kita ke tempat yang mungkin belum pernah dikunjungi dan tidak familiar.

Jika terjadi kendala pada mobil, tentu akan sangat merepotkan, apalagi jika berada di area yang jauh seperti di tengah tol yang jauh dari pemukiman.

Karena itu PT Hyundai Mobil Indonesia memiliki tips benda yang sebaiknya ada di dalam mobil agar Anda bisa selalu siap dalam keadaan terburuk:

1. Car Emergency Tool Kit

Sebaiknya pastikan kondisi car emergency tool kit atau peralatan darurat pada mobil masih lengkap, mulai dari obeng, tang, dongkrak hingga segitiga darurat.

2. Ban Serep

Pastikan ban serep masih ada dalam mobil dan kondisinya baik. Ketika mengisi ban, isi juga angin dari ban serep.

3. P3K

Pada kondisi terburuk, luka bisa saja terjadi dan perlu segera diobati. Sebaiknya letakkan P3K pada mobil untuk berjaga-jaga.

4. Kabel Smartphone

Ketika mengalami kendala pada mobil, kita tidak tahu berapa lama akan menunggu. Sebaiknya bawa kabel smartphone untuk mengisi daya dan tidak perlu khawatir jika baterai menipis. Jika tidak ada, beberapa mobil Hyundai terkini sudah memiliki fitur wireless charging, namun memang akan memakan waktu pengisian daya lebih lama.

Baca juga: Ragam Lokasi Pengecasan Pada Hyundai Santa Fe

5. Makanan dan Minuman

Siapkanlah makanan dan minuman, utamanya seperti air untuk mencegah dehidrasi, apalagi bila harus menunggu lama seperti terkena macet atau menunggu pertolongan.

Sebaiknya mobil dalam keadaan prima sebelum menempuh perjalanan jauh atau bahkan untuk penggunaan harian. Sebelum pergi, lakukanlah service dan pengecekan di jaringan bengkel resmi PT Hyundai Mobil Indonesia.

Lakukanlah Booking Service melalui https://hyundaimobil.co.id/booking-service.