25 April 2022 10:20 WIB

Hyundai Ioniq 5 Sabet 3 Penghargaan World Car Awards

Hyundai Ioniq 5 yang resmi diperkenalkan pada ajang IIMS 2022 lalu berhasil menarik publik secara masif. Desain yang menarik serta beragam fitur dari Hyundai Ioniq 5 yang tersedia di jaringan dealer PT Hyundai Mobil Indonesia menjadi kunci keunggulan Hyundai Ioniq 5.

Keunggulan tersebut pun membuahkan hasil yang tidak main-main. Karena, Hyundai Ioniq 5 baru saja mendapatkan 2 penghargaan bergengsi dari World Car Awards.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5: Mobil Listrik Masa Depan Dirakit Indonesia

Untuk informasi, World Car Awards adalah ajang yang memiliki lebih dari 100 penilai untuk menguji mobil-mobil baru atau mobil yang baru mengalami desain ulang yang dijual di lebih dari satu benua setiap tahunnya. Penghargaan ini sendiri resmi dimulai pada tahun 2004.

Ada beberapa kategori dalam penghargaan ini, yaitu World Car Design, World Luxury Car, World Performance Car, World Urban Car, World Electric Vehicle and World Car of the Year.

Hyundai Ioniq 5 memenangkan 3 penghargaan diantaranya, yaitu World Car of the Year, World Electric Vehicle dan World Car Design. Penghargaan ini sendiri didapat setelah melalui penilaian dari enam pakar dari Prancis, Jerman, Jepang, Inggris dan Amerika Serikat.

Pada “persaingan” ini, Hyundai Ioniq 5 mengalahkan 28 kontestan lainnya pada kategori World Car of the Year karena berbagai kelebihan yang ditawarkan, misalnya kemampuan pengisian daya hingga 800V yang sangat cepat, serta interior yang sangat luas dan praktis.

Kemudian, desain Hyundai Ioniq 5 yang terinspirasi dari Hyundai Pony Coupe Concept serta bahasa desain 'Parametric Dynamics' dan penggunaan Parametric LED Headlight memberikan kemenangan pada sektor World Car Design.

Terakhir, karena Hyundai Ioniq 5 adalah mobil elektrik yang menjadi pilihan, maka Hyundai Ioniq 5 juga otomatis mendapatkan penghargaan World Electric Vehicle.

Apakah Hyundai Lovers tertarik untuk mengetahui lebih lanjut akan mobil penuh prestasi ini? PT Hyundai Mobil Indonesia memiliki layanan Hyundai DITA dimana Anda bisa bertanya-tanya tentang Hyundai Ioniq 5 maupun mobil Hyundai lainnya.

Kunjungilah Hyundai DITA pada https://hyundaimobil.co.id/hyundai-dita.