09 June 2022 14:47 WIB

Presiden Jokowi Dinas Naik Genesis G80 Electrified

Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Presiden Jokowi kini tengah berkunjung ke area industri baru di Jawa Tengah, yaitu Kawasan Industri Terpadu Batang bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan beberapa menteri lainnya seperti Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar.

Agenda kali ini adalah untuk menghadiri seremoni implementasi tahap kedua industri baterai listrik di Kawasan Industri Terpadu Batang. Sebuah pabrik yang akan memproduksi baterai mobil listrik untuk kebutuhan produksi mobil listrik, misalnya Hyundai ioniq 5 dan lainnya.

Hal menarik dari kunjungan ini adalah Presiden Jokowi beserta rombongannya tidak menggunakan mobil dinas biasanya, melainkan rombongan unit Genesis G80 Electrified.

Baca juga: Genesis G80 Resmi Menjadi Bagian Hyundai Di KTT G20 Bali 2022

Genesis sendiri merupakan merk premium dari Hyundai yang memang sudah tersedia di beberapa negara. Sementara, varian G80 Electrified merupakan sedan premium bertenaga 100% elektrik.

Berdasarkan keterangan dari Instagram resmi Presiden @Jokowi, Presiden RI ke-7 ini menuturkan bahwa Genesis G80 Electrified ini nyaris tidak bersuara sama sekali ketika melintas.

Lalu, Genesis G80 Electrified juga terpilih menjadi mobil VIP pada ajang KTT G20. Apalagi, pembahasan mengenai keramahan lingkungan sedang gencar dilakukan.

Apakah Hyundai Lovers ingin merasakan rasanya menggunakan mobil elektrik? Tenang saja, Anda bisa merasakannya pada lini mobil elektrik yang tersedia di PT Hyundai Mobil Indonesia, misalnya Hyundai Ioniq 5 yang kini dirakit secara CKD.

Anda bisa melakukan test drive dengan melakukan booking melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive.

Share