18 July 2022 10:11 WIB

Sistem Mesin DOHC Hyundai Tawarkan Beragam Kelebihan

PT Hyundai Mobil Indonesia tentunya ingin menawarkan kendaraan-kendaraan terbaik untuk para Hyundai Lovers di Indonesia. Salah satunya adalah dengan menawarkan mobil dengan mesin berkualitas tinggi dan tentunya efisien.

Untuk itu, mesin-mesin mobil pembakaran internal Hyundai sudah menggunakan sistem Double Overhead Cam atau DOHC. Karena, sistem DOHC memiliki beberapa keunggulan:

1. Airflow

Posisi katup dari mesin DOHC bisa diatur dengan lebih fleksibel sehingga posisi katup intake dan exhaust bisa diperjauh. Hal ini bisa membantu aliran udara dalam mesin dan meningkatkan performa.

Baca juga: Pentingnya Melakukan Inreyen Pada Mobil Baru

2. Tenaga Lebih Besar

Selain karena aliran udara yang lebih baik, jumlah udara yang masuk pada mesin juga bisa lebih besar, hal ini akan membantu meningkatkan torsi bawah pada mesin. Selain itu, penyaluran tenaga juga bisa diperhalus.

3. Timing Katup

Karena katup intake dan exhaust menggunakan camshaft yang berbeda, maka pengaturan timingnya lebih fleksibel sehingga para engineer dari Hyundai bisa mengatur performa dan efisiensi mesin, apalagi mesin Hyundai juga sudah menggunakan sistem Continuous Variable Valve Timing (CVVT) atau Continuous Variable Valve Duration (CVVD).

Mobil-mobil Hyundai dengan mesin pembakaran internal pun sudah menggunakan sistem ini, misalnya Hyundai Creta. Hyundai Santa Fe, Hyundai Palisade dan Hyundai Staria. Penasaran dengan rasa mesin mobil-mobil tersebut? Gampang, booking saja Test Drive melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive.