27 May 2019 03:00 WIB

Spesifikasi Lengkap Dari SUV Baru Hyundai Kona

Hyundai Kona resmi meluncur di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Model ini menjadi salah satu pilihan di segmen sport utility vehicle (SUV) yang harus diperhitungkan, dengan bekal dimensi yang kompak, dan membuat mobil ini lincah bermanuver di berbagai kondisi lalu lintas perkotaan.

Hyundai Kona punya unique design yang merefleksikan penampilan yang memiliki karakter powerful dan stands out. Tampilan yang berkarakter dari Hyundai Kona, tercermin dari desain yang terlihat lebih berani dengan kegunaan yang multi fungsi, namun tetap stylish untuk dikendarai di perkotaan maupun di luar kota dan juga untuk aktifitas berkendara bersama keluarga.

Hal itu sangat mudah dilihat dari split design pada headlamp yang terpisah, dan sudah dilengkapi dengan LED DRL dengan positioning lamp dan turning signal, serta headlamp dengan tipe LED.

Hyundai Kona mengadopsi Signature Grille khas Hyundai yaitu, cascading grille yang dipadu dengan fender model wing-type di bagian depan.

Sedangkan untuk bagian buritan, lampu belakang yang terpisah senada dengan tampilan desain lampu di bagian depan. Lampu belakang dilengkapi LED yang dipadukan dengan rear spoiler dan rear skid plate yang membuat bagian eksterior Hyundai Kona terlihat berbeda dan agresif.

Sebagai SUV mutakhir, kesan utama di kabin adalah dinamis. Untuk warna bodi, pilihannya ada chalk white, phantom black, pulse red, acid yellow, dan dark knight.  

Mobil ini juga punya fitur DBC alias Downhill Back Control serta HSC atau Hill-Start Assist Control.

Hyundai Kona  menetapkan standar baru untuk segmennya, dengan desain yang menarik, konektivitas mutakhir dan fitur keselamatan yang tersedia di kelasnya.

Berbicara soal performa, Hyundai Kona dipersenjatai mesin mesin NU berkapasitas 2.0 liter MPi dengan teknologi terbaru yaitu tipe Atkinson. Unit tersebut, dibekali 3 pilihan fitur pilihan berkendara, yaitu  comfort, eco dan sport dengan dipadu transmisi otomatis enam percepatan.