27 May 2021 12:13 WIB

Suspensi Bisa Semakin Tahan Lama Dengan Gaya Mengemudi Ini

Mobil yang memiliki suspensi nyaman tentunya sangat banyak digunakan. Apalagi karena bisa melibas buruknya jalanan Indonesia tanpa rasa terguncang yang berlebihan.

Namun, hal ini bisa berdampak buruk pada mobil. Karena mobil nyaman, maka penggunaannya pun semakin kasar karena penumpang di dalamnya tidak terlalu terdampak. Alhasil, hal ini bisa menyebabkan beberapa kerusakan pada mobil.

Misalnya, karena suspensi Hyundai Santa Fe yang nyaman, Hyundai Lovers melibas segala lubang dan tanjakan di jalan dengan kencang. Mungkin Anda tidak merasakan apa-apa. Tetapi, mobillah yang mengambil banyak akibat dari gaya mengemudi tersebut.

Pertama, ban dan velg bisa mengalami kerusakan. Hal ini karena mereka menghantam objek dengan keras yang bisa menyebabkan deformasi seperti peyang. Hal ini pun bisa membuat mobil menjadi berbahaya dan tidak nyaman untuk digunakan.

Lalu, sistem suspensi juga bisa mengalami kerusakan. Karena shockbreaker terus menerus meredam kejut dengan keras, maka umurnya pun akan semakin pendek.

Untuk itu, sangat disarankan ketika mengemudi mobil, tetap melalui halangan seperti tanjakan atau lubang dengan pelan. Tidak hanya nyaman, hal ini juga lebih aman dan tentunya membuat komponen mobil menjadi lebih awet.

 

Share