07 August 2024 08:00 WIB

Ternyata Hyundai Ioniq 5 N Terinspirasi Karakter Balap WRC

Hyundai Motor Company telah mengambil lompatan ambisius ke dunia kendaraan listrik melalui Hyundai Ioniq 5 N. Makanya tak heran saat GIIAS 2024, begitu banyak pengunjung yang ingin mendapatkan informasi tentang mobil ini.  

Yang perlu digarisbawahi adalah mobil listrik ini sangat fokus pada pengemudi. Hyundai merepresentasikan pada tiga pilar performa N yaitu Corner Rascal, Racetrack Capability dan Everyday Sportscar. Mendefinisikan kembali esensi kendaraan berperforma tinggi yang sesungguhnya.

Baca Juga:
https://hyundaimobil.co.id/news/details/hyundai-ioniq-5-n-mobil-elektrik-bertenaga-650-ps

Ini bukan hanya tentang meningkatkan daya. Bukan asal cepat. Ini adalah tentang meningkatkan kepercayaan diri saat menikung. Sebab siapa pun dapat mengemudi dengan cepat di jalan lurus. Namun, menaklukkan tikunganlah yang membedakan mobil listrik (electric vehicle, EV) berkinerja tinggi dari yang lain. Dan itu ada pada…, sekali lagi, Hyundai Ioniq 5 N.

Solusi pertama adalah faktor bobot. Mobil listrik lebih berat daripada mesin pembakaran. Semakin berat mobil, semakin sulit bagi pengemudi untuk menikung di tikungan berkecepatan tinggi. “N Pedal” menjadi solusi penyeimbangan bobot N sekaligus meningkatkan kelincahan, yang dicapai dengan menafsirkan ulang teknologi pengereman regeneratif mobil listrik konvensional.

Pembedanya adalah reinterpretasi inovatif dari sistem ini, yang memfasilitasi transfer bobot yang lebih tinggi dan respons throttle seketika. Hasilnya, presisi dalam memasuki tikungan dan keluar tikungan dengan cepat, ditambah dengan kontrol dan daya tanggap yang tak tertandingi.

Solusi kedua adalah tentang cara menghadirkan perilaku menikung mobil WRC ke Hyundai Ioniq 5 N? Perlu diketahui, Hyundai Ioniq 5 N menjadi mobil listrik penggerak empat roda pertama dari N. Menjawab itu, Hyundai merilis apa yang disebut N Torque Distribution. Solusi canggih yang memberdayakan pengemudi dengan kontrol penuh atas distribusi torsi depan dan belakang, berkat motor bertenaga di setiap gardan.

N Torque Distribution memungkinkan penyesuaian pengaturan untuk dengan mudah mengatasi bobot mobil listrik yang tinggi dan memberikan penanganan yang terinspirasi dari WRC dengan satu sentuhan tombol, memastikan menikung dengan percaya diri di segala kondisi.

Ingin tahu lebih lanjut soal “N”? Hyundai Lovers bisa menghubungi DITA di https://hyundaimobil.co.id/hyundai-dita. DITA akan membantu menjelaskan mengenai Produk dan Promo yang Anda sekeluarga inginkan.