15 February 2023 08:36 WIB

Wireless Charger Mobil Hyundai Untuk Smartphone

Pada mobil Hyundai yang dipasarkan PT Hyundai Mobil Indonesia, beberapa tipe mobil sudah memiliki fitur wireless charging yang tentunya praktis. Mengisi daya smartphone cukup dengan meletakkannya di area wireless charger dan smartphone akan terisi dayanya secara otomatis.

Namun apakah semua smartphone bisa memanfaatkan fitur ini? Ternyata tidak. Sebab semua smartphone memiliki fitur yang berbeda-beda.

Wireless charging pada smartphone memerlukan beberapa komponen khusus. Utamanya, sebuah coil melingkar elektromagnetik yang digunakan untuk menghantarkan daya ke baterai. Pada wireless charging pad mobil Hyundai, terdapat coil tersebut digunakan untuk menghantarkan daya.

Untuk mengecek kompatibilitas smartphone dengan wireless charger, sebaiknya melakukan pengecekan fitur pada smartphone Anda. Namun hampir semua smartphone yang bisa memanfaatkan wireless charging bisa diisi dayanya pada wireless charging mobil Hyundai.

Baca juga: Cara Nyala Matikan Wireless Charger Pada Mobil Hyundai

Jika tidak ada, tenang saja. Mobil Hyundai masa kini memiliki berbagai lubang USB untuk melakukan pengisian daya. Sehingga Anda hanya perlu menyiapkan kabel pengisian daya saja.