04 August 2022 09:34 WIB

2 Dampak Buruk Dari Dry Steering

Hyundai Lovers mungkin pernah mendengar istilah ‘Dry Steering”. Bila belum, dry steering adalah istilah yang diberikan ketika memutar setir mobil ketika mobil sedang diam. Hal ini sendiri sangat sering terjadi ketika melakukan manuver di tempat sempit, misalnya saat hendak parkir.

Baca juga: 3 Keunggulan Electric Power Steering Hyundai

PT Hyundai Mobil Indonesia sendiri merekomendasikan untuk tidak melakukan hal ini. Karena, ada beberapa pertimbangan yang perlu diketahui ketika melakukan dry steering.

1. Keausan Ban

Ketika kemudi diputar saat diam, maka ban akan tergesek dengan permukaan jalan. Gesekan ini akan menyebabkan ban lebih cepat aus dan habis.

2. Kemudi Berat

Ketika kamu menggunakan mobil tanpa power steering, kamu akan merasakan beratnya kemudi ketika diam karena gaya gesek yang besar. Hal ini akan dirasakan oleh sistem power steering mobil Anda sehingga bisa membuatnya cepat aus dan mungkin rusak, terutama pada steering rack dan sistem power steering.

Perlu diingat, pada mobil baru seperti lini kendaraan PT Hyundai Mobil Indonesia, mobil Hyundai tidak seringkih itu terhadap dry steering. Tetapi memang sebisa mungkin hal ini dihindari untuk mencegah terjadinya kerusakan prematur pada ban dan memperingan beban kerja power steering.

Share