03 November 2021 09:44 WIB

6 Fitur Kunci Cerdas Hyundai Staria

Sejak pertama kali diperkenalkan, Hyundai Staria langsung menjadi salah satu mobil andalan PT Hyundai Mobil Indonesia. Desain, keserbagunaan, serta fitur yang modern menjadi daya tarik tinggi bagi masyarakat.

Baca juga: Gagang Pintu Permudah Akses Hyundai Staria

Salah satu fitur canggih ini sendiri bisa dirasakan saat memegang dan melihat kunci atau remote dari Hyundai Staria. Terlihat, total ada 6 tombol pada kunci ini. Apa saja fungsinya, mari kita cek.

1. Penguncian dan Pembuka Pintu

Hyundai Lovers pasti familiar dengan logo gembok terbuka dan tertutup. Tentu saja, ini untuk membuka dan mengunci pintu dari Hyundai Staria. Namun karena ini adalah remote pintar, maka selama posisi kunci dekat dengan mobil, Hyundai Lovers bisa langsung menarik gagang pintu dan kunci akan membuka secara otomatis. Penguncian juga bisa dilakukan dengan menekan tombol karet pada area gagang pintu. Sehingga, membuka dan mengunci pintu pun bisa dilakukan tanpa remote.

2. Membuka Bagasi

Ikon Hyundai Staria dengan tulisan ‘Hold’ bertujuan untuk membuka bagasi. Dengan menahan tombol ini, Hyundai Staria akan mengedipkan lampu seinnya yang menandakan bagasi akan terbuka secara otomatis. Bila ingin menutup, prosesnya juga sama, tahan saja tombolnya dan bagasi akan menutup secara otomatis.

3. Membuka Pintu Electric Sliding Door Kiri-Kanan

Ikon Hyundai Staria bila terlihat dari atas menandakan fungsi membuka electric sliding door dari Hyundai Staria. Posisi ini diambil agar mudah melihat mana yang akan membuka pintu kiri maupun kanan. Dengan menahannya, maka electric sliding door Hyundai Satria bisa dibuka maupun ditutup.

4. Menyalakan Mesin

Ini adalah salah satu fitur paling mutakhir dari Hyundai. Dengan menahan tombol lingkaran dengan arah panash, maka mesin akan menyala yang kemudian akan menyalakan AC. Sehingga suhu kabin bisa lebih nyaman sebelum memasuki mobil. Untuk mematikan mesin, juga sama, hanya tahan saja dan nanti mesin akan mati.

 

Share