27 October 2021 10:08 WIB

Auto Headlamp Hyundai Staria Bantu Keselamatan Berkendara

Ada satu aspek kecil yang berperan penting terhadap aspek keselamatan berkendara yaitu lampu mobil. Berperan agar kita bisa melihat dan dilihat pengendara atau orang lain. 

Namun pada kebanyakan kondisi, terutama dalam kota, lampu terkadang lupa dinyalakan karena beberapa alasan. Misalnya terbiasa dengan mobil lama yang cluster menyala saat lampu menyala. Atau merasa sudah bisa melihat dengan jelas karena lampu kota sehingga lupa menyalakan lampu.

PT Hyundai Mobil Indonesia tentunya berharap hal ini tidak terjadi. Karena, ketika tidak terlihat, tabrakan bisa terjadi karena pengemudi lain melihat mobil Hyundai Lovers saat sudah terlalu dekat.

Karena itu, beberapa mobil Hyundai telah dilengkapi oleh Auto Headlamp, misalnya pada Hyundai Staria.

Baca juga: Benarkah Lampu Proyektor Mudah Meleleh?

Pada tuas Hyundai Staria yang elegan, terdapat perbedaan pada tuas lampu. Bila biasanya hanya ada off, lampu kecil dan lampu besar, Hyundai Staria dan beberapa mobil Hyundai lain yang memiliki fitur serupa memiliki pilihan Auto.

Ketika dipilih, lampu akan menyala dan mati sesuai dengan kondisi. Sebuah sensor cahaya pada area kaca akan memutuskan hal ini.

Bila sudah gelap, maka lampu akan langsung menyala secara otomatis. Bila tidak terlalu gelap, lampu kecil saja yang dinyalakan. Bila sudah terang, misalnya keluar terowongan, maka lampu akan kembali mati.

Memang Hyundai Staria ini sangat pintar, urusan lampu saja dibuat mudah.

 

Share