27 January 2023 11:23 WIB

Fitur Stolen Vehicle Immobilization Cegah Hyundai Creta Dicuri

Pencurian kendaraan bermotor alias curanmor ternyata masih menjadi kasus yang cukup tinggi. Meskipun mobil sudah dilengkapi dengan teknologi keamanan tertinggi, tidak bisa dipungkiri pelaku pencurian juga semakin pintar.

Sehingga, Hyundai pun berinovasi dengan berbagai fitur pencegahan serta penanganan jika kasus pencurian mobil terjadi. Salah satunya adalah memanfaatkan fitur Hyundai Bluelink yang disematkan pada Hyundai Creta, Hyundai Stargazer maupun Hyundai Palisade.

Karena pada Hyundai Bluelink, ada satu fitur yang dinamakan Stolen Vehicle Immobilization. Secara sederhana, bila terindikasi mobil bergerak tanpa izin alias tercuri, mobil bisa dimatikan dalam sekejap.

Untuk menggunakan fitur ini, harus melalui call center dari Hyundai Bluelink dan melaporkan adanya kasus pencurian mobil. Jika sudah, maka call center akan membantu Anda untuk mematikan mesin menggunakan fitur ini.

Kemudian, pencuri mobil Hyundai Anda tidak akan bisa menyalakan mesin karena komputer mesin akan mencegah mesin dinyalakan, sampai Anda tiba dan mengkonfirmasi kehadiran di posisi mobil.

Baca juga: Pantau Pergerakan Hyundai Creta Dengan Fitur Geo Fencing

Bahkan sebelum mobil dicuri atau bergerak, Anda akan mendapatkan notifikasi bila ada orang yang tidak memiliki kunci masuk ke dalam mobil. Sehingga Anda bisa mendeteksi pencurian kendaraan bahkan sebelum hal tersebut terjadi.

Canggih bukan fitur Hyundai Bluelink ini? Anda bisa merasakannya melalui demo di jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia. Temukan jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia terdekat melalui https://hyundaimobil.co.id/network-contact.