18 April 2022 10:02 WIB

Hati-Hati, Baut Roda Juga Bisa Rusak!

Baut roda, rasanya seringkali terlupakan, apalagi kalau jarang lepas pasang velg pada mobil. Sehingga, baut roda seringkali dibiarkan begitu saja dan tidak dicek. Padahal baut roda itu seperti komponen lain, bisa mengalami kerusakan.

Kerusakan seperti apa? Biasanya, baut roda bisa mengalami slek yang membuatnya tidak simetris. Hal ini akan terasa ketika memutar baut, maka putarannya tidak akan lurus dan terasa oblak.

Baca juga: Selalu Pastikan Baut Roda Terpasang Dengan Baik

Akibatnya bisa beragam, misalnya baut roda sulit diputar, sulit dipasang, dan yang paling berbahaya bisa pecah di jalan.

Apa penyebab kerusakan ini? Bisa dari pemasangan yang tidak benar, misalnya terlalu kencang. Atau, mobil menggunakan velg lain namun tidak menggunakan center ring yang membuat baut roda bekerja ekstra.

Perbaikannya? Tidak sulit, cukup mengganti baut roda dengan yang baru dan pemasangan yang benar. Pastikan juga baut roda sesuai standar dan memiliki ukuran yang pas dengan mobil Hyundai Anda.

Ingin melakukan servis dan perbaikan lagi? Serahkan saja ke jaringan bengkel resmi PT Hyundai Mobil Indonesia. Apalagi, melalui jaringan tersebut, Anda bisa melakukan Booking Service supaya hemat waktu melalui tautan https://hyundaimobil.co.id/booking-service.

 

Share