05 March 2024 08:00 WIB

Hyundai Punya 200 Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU)

Kehadiran Hyundai di Indonesia memiliki beberapa tujuan, salah satunya adalah dengan memajukan ekosistem mobil elektrik di Indonesia dengan beberapa cara, mulai dari perakitan Hyundai Ioniq 5 di Indonesia, sampai pengadaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Per awal tahun 2024, Hyundai sudah memiliki lebih dari 200 SPKLU yang tersebar di seluruh Indonesia. Jaringan dealer Hyundai seperti PT Hyundai Mobil Indonesia pun juga memiliki SPKLU untuk menunjang kebutuhan mobil elektrik.

Hebatnya lagi, meskipun berlogo Hyundai, SPKLU dari Hyundai bisa juga dimanfaatkan oleh mobil lain loh.

Baca juga: Colokan Fast Charging CCS2 Hyundai Ioniq Paling Mudah Ditemukan

Hal ini karena SPKLU Hyundai menggunakan standar CCS2 (Combined Charging System 2) yang umum digunakan. Prinsipnya serupa dengan kabel smartphone, bila port atau colokannya benar, maka bisa digunakan. Belum lagi adanya beberapa produsen yang bahkan sengaja membuat adaptor untuk menggunakan SPKLU dari Hyundai.

Ekosistem mobil elektrik yang merata dan inklusif inilah yang menjadi salah satu visi dari Hyundai untuk Indonesia, menawarkan kemudahan berkendara dengan mobil yang ramah lingkungan tanpa repot.

Mau cek jaringan dealer PT Hyundai Mobil Indonesia? Anda dapat melihatnya melalui https://hyundaimobil.co.id/network-contact.