03 October 2024 07:00 WIB

Jika Mobil Kesayangan Ditabrak, Apa Yang Akan Anda Lakukan?

Kita semua tak pernah ingin ada kejadian yang menimpa mobil kesayangan. Cat lecet? Bodi tergores? Pintu penyok? Lampu pecah? Kaca depan kena lemparan batu? Saat kejadian, pasti rasanya campur aduk. Namun bagaimana dengan kejadian yang lebih besar? Aduh, tak tahu lagi rasanya. Sedih, kesal dan kecewa jadi satu.

Maka lindungilah mobil kesayangan dengan asuransi. Salah satu manfaat asuransi adalah mobil akan diberikan perlindungan kendaraan dari resiko kecelakaan, hal ini membuat pemilik mobil jadi lebih merasa tenang dan terlindungi. 

Manfaat Booking Service:
https://hyundaimobil.co.id/news/details/apa-keuntungan-booking-service-di-pt-hyundai-mobil-indonesia

Jika misalnya mobil kesayangan ditabrak oleh kendaraan lain, sehingga perlu dilakukan perbaikan bodi dan cat, lantas apa yang akan Anda lakukan? Berikut

Tahapan-tahapan perbaikan mobil bisa memakai asuransi:
1. Pelaporan kejadian ke asuransi oleh konsumen.
2. Survey mobil dilakukan oleh pihak asuransi.
3. Permintaan estimasi asuransi ke bengkel.
4. Pengiriman estimasi bengkel ke asuransi.
5. Pihak asuransi menerbitkan SPK.
6. Pihak bengkel mengajukan approval harga. 
7. Pihak asuransi merilis approval harga. 
8. Penjadwalan mobil masuk oleh bengkel dengan syarat harga approval dan parts telah lengkap.

Langkah-langkah perbaikan bodi dan cat yang dilakukan di PT Hyundai Mobil Indonesia:
1. Detaching.
2. Panel Beating.
3. Putty.
4. Surfacer.
5. Preparation.
6. Painting.
7. Polishing.
8. Attaching.
9. Washing & Finishing.
10. Final Inspection.

Di lingkup group dealer PT Hyundai Mobil Indonesia, untuk mendapatkan klaim asuransi tinggal datang dan hubungi petugas kami. Atau bisa hubungi call center di 72897000 atau 08001821407 (bebas pulsa). Untuk diketahui, jaringan dealer Hyundai beroperasi dari Senin hingga Jumat pada pukul 09.00 hingga 15.00. Sedangkan melalui online, Hyundai Lovers bisa mendaftar layanan Booking Service melalui https://hyundaimobil.co.id/service-parts.