08 October 2021 09:30 WIB

Praktisnya Wireless Charging Hyundai Kona Electric

Kehabisan daya smartphone saat di tengah perjalanan? Pasti repot ya, apalagi handphone bisa berperan penting dalam perjalanan, misalnya untuk membuka peta online seperti Google Maps.

Padahal, mobil bisa menjadi sumber daya listrik, hanya saja medianya seringkali tidak ada. Karena itu, sering digunakan aksesori untuk mengambil daya dari power outlet menjadi USB untuk melakukan pengisian daya smartphone.

Hyundai Kona membuat hal tersebut menjadi lebih praktis, yaitu dengan fitur wireless charging.

Baca juga: Baterai Lithium-Ion Lebih Aman Dan Efisien

Ya, teknologi sudah sangat maju, bahkan pengisian daya smartphone saja sudah bisa dilakukan tanpa kabel bila smartphone mendukung.

Wireless Charging Pad pada Hyundai Kona Electric terletak di depan, tepatnya di konsol tengah. Cara menggunakan wireless charging, letakkan saja smartphone yang bisa melakukan wireless charging di tempat tersebut. Ketika mobil menyala, maka smartphone akan terisi dayanya.

Dengan demikian, maka smartphone bisa terisi terus dayanya. Bahkan jika smartphone tidak bisa melakukan pengisian daya nirkabel, maka Hyundai Kona masih memiliki lubang USB yang bisa jadi alternatif.

Namun ingat, PT Hyundai Mobil Indonesia sangat menyarankan untuk mencegah penggunaan smartphone ketika berkendara. Mengemudilah dengan selamat dan berhati-hati, hindari distraksi saat berkendara.

 

Share