06 July 2022 10:02 WIB

Suspensi Belakang Hyundai Santa Fe Yang Nyaman Dan Orthogonal

Hyundai Santa Fe itu mobil yang cocok untuk keluarga Indonesia. Hyundai Santa Fe dibuat dengan pemikiran “Fun Yet Safe” yang artinya menyenangkan, cocok untuk keluarga yang aktif, tetapi tetap aman.

Aman juga bukan berarti tidak nyaman. Hyundai Santa Fe tentunya ingin memaksimalkan kenyamanan para penumpangnya, apalagi untuk kebutuhan keluarga.

Baca juga: Cara Menjaga Suspensi Mobil Hyundai Agar Tetap Awet

Karena itulah, engineer dari Hyundai menyematkan suspensi model multi-link pada bagian belakang Hyundai Santa Fe.

Suspensi multi-link adalah suspensi dengan lebih dari satu lengan dan memiliki beberapa penghubung (link). Suspensi ini memang jauh lebih kompleks dibandingkan suspensi model lain, misalnya solid axle yang sangat umum.

Kelebihan utama dari suspensi model multi-link adalah orthogonal, yaitu pergerakan satu roda tidak akan memberikan dampak pada roda lain. Hal ini akan membuat suspensi multi-link lebih fleksibel dan bisa bergerak dengan lebih leluasa. Kenyamanan pun akan bertambah.

Selain itu, karena fleksibel, maka roda akan lebih mendapatkan banyak kontak kepada tanah. Daya cengkeram pun akan lebih terjaga dan keamanan meningkat.

Ingin merasakan nyamannya Hyundai Santa Fe dengan suspensi belakang multi-linknya? Yuk booking test drive di jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia melalui https://hyundaimobil.co.id/test-drive.