21 September 2022 09:55 WIB

Tombol Fisik Lebih Aman Dan Dapat Menjaga Fokus

Mendesain sebuah mobil tidak sesederhana tampilan visual saja. Ada aspek fungsional dan keselamatan pada mobil yang harus diperhitungkan.

Salah satu hal fungsional tersebut adalah menjaga pengemudi untuk tetap fokus pada jalan dan meminimalisir distraksi saat mengemudi. Hal ini tentunya dipertimbangkan oleh desainer dan engineer dari Hyundai ketika mendesain sebuah mobil, mulai dari Hyundai Stargazer sampai Hyundai Staria.

Baca juga: Punya Fitur Favorit? Cukup Simpan Di Custom Button

Pada mobil-mobil Hyundai terbaru yang tersedia di jaringan PT Hyundai Mobil Indonesia, interior mobil-mobil tersebut memiliki kombinasi layar dan tombol. Tombol dipilih untuk beberapa fungsi yang sering digunakan seperti volume audio, kontrol AC dan beberapa fitur pendukung lainnya.

Hal ini dinilai tepat karena berdasarkan beberapa penelitian, penggunaan tombol fisik dapat mengurangi distraksi pengemudi secara signifikan. Pada pengujian tersebut, mengatur serangkaian fitur pada mobil dengan tombol fisik dapat memangkas waktu hingga 3 kali lipat. Fokus bisa dijaga karena feedback pada tombol tidak dapat disaingi oleh feedback virtual.

Hyundai ingin mencuatkan kesan positif yaitu tampilan mobil yang modern, namun tetap tidak mengganggu dan menjaga fokus pengemudi.

Share