13 January 2022 09:02 WIB

Makna Ban 235/60 R18 Pada Hyundai Santa Fe

Sebuah mobil yang baik, seperti Hyundai Santa Fe, harus ditopang dengan ban yang baik. Mulai dari segi kualitas, serta ukurannya. Karena, ukuran ban ternyata memiliki pengaruh besar terhadap rasa berkendara mobil.

PT Hyundai Mobil Indonesia memasarkan Hyundai Santa Fe dengan ukuran ban 235/60 R18. Karena, ada beberapa alasannya.

Pertama-tama, lebar ban 235 adalah lebar ban yang sangat cukup untuk beban dari Hyundai Santa Fe. Tapaknya lebar sehingga beban dapat terbagi dengan rata dan ban tidak mengalami overload.

Ban yang lebar ini juga akan memberikan traksi yang tinggi. Hal ini membuat transfer tenaga dari mesin Hyundai Santa Fe yang bertenaga akan semakin baik karena mengurangi wheelspin.

Baca juga: Persiapkan Kondisi Ban Untuk Perjalanan Jauh

Untuk profil tebalnya, yaitu 60, menyiratkan tuntutan pada ban untuk menyediakan kenyamanan kabin tetap maksimal. Ban tebal ini akan menjadi semacam bantalan tambahan yang bisa membuat rasa berkendara makin nyaman. Kenyamanan ban tebal ini sendiri tidak bisa ditiru dengan pengaturan suspensi.

Ukuran 18 inci pun dinilai pas, apalagi desain velg Hyundai Santa Fe yang modern dan dinamis juga semakin mendorong tampilan Hyundai Santa Fe sebagai sebuah SUV yang modern dan cocok untuk keluarga.

 

Share