10 January 2023 10:35 WIB

Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Memerlukan 4 Cairan Utama

Mobil elektrik memiliki suatu kelebihan yang unik, yaitu perawatan yang lebih minim. Salah satunya misalnya mobil elektrik tidak perlu melakukan penggantian oli secara berkala 10.000 Km.

Namun hal ini bukan berarti mobil elektrik seperti Hyundai Ioniq 5 tidak memiliki cairan sama sekali untuk berfungsi. Karena ada beberapa cairan yang vital dalam Hyundai Ioniq 5.

1. Minyak Rem

Rem pada mobil elektrik sebenarnya hampir mirip dengan mobil lain pada umumnya dengan prinsip hidrolik. Sehingga Hyundai Ioniq 5 tetap memerlukan kehadiran minyak rem pada sistemnya untuk melakukan pengereman.

2. Coolant

Mobil elektrik memang tidak menghasilkan panas sebanyak mesin pembakaran internal. Akan tetapi motor elektrik dan baterai pastinya tetap menghasilkan panas. Sehingga Hyundai Ioniq 5 tetap memiliki semacam radiator berukuran yang lebih kecil untuk menjaga agar suhu baterai dan motor elektrik tidak terlampau panas.

3. Air Wiper

Air wiper memang bukan cairan yang bisa melumpuhkan mobil bila tidak ada. Namun, tetap penting ketika berkendara, terutama di cuaca yang tidak menentu.

4. Lubrikan

Motor listrik dan komponen penggerak lainnya tetap memerlukan semacam lubrikan. Karena, tetap ada kontak pada komponen tersebut. Namun, lubrikan ini tidak perlu diganti secepat oli pada mesin.

Baca juga: Makna Kabel Oranye Pada Hyundai Ioniq 5

4 cairan tersebut merupakan 4 cairan utama yang masih ditemui pada mobil elektrik Hyundai Ioniq 5. Sehingga pada waktu tertentu, masih diperlukan pengecekan pada cairan tersebut.

Tapi tenang saja, karena kami melayani pengecekan serta perbaikan mobil elektrik pada bengkel resmi PT Hyundai Mobil Indonesia. Jangan ragu untuk menghubungi bengkel resmi. Lakukan juga Booking Service melalui https://hyundaimobil.co.id/booking-service.