29 December 2022 09:39 WIB

Punya Mobil Hyundai Baru? Jangan Lupa Servis Inreyen

Apa Hyundai Lovers baru saja menerima mobil terbaru Anda? Mungkin, Anda baru saja menerima Hyundai Creta Anda setelah lama menanti dan ingin segera menggunakannya.

Eits, tapi ketika menggunakan mobil, jangan lupakan perawatan dan servis ya Hyundai Lovers. Apalagi pada mobil baru, perlu melakukan servis inreyen atau servis perdana 1.000 Km.

Mengapa hal ini penting? Karena pada mesin baru, komponen seperti metal duduk, metal jalan, piston, connecting rod, dan komponen lainnya baru akan berada dalam posisi sempurna setelah siklus kira-kira 1.000 km.

Inreyen juga memastikan perputaran oli berjalan dengan mulus dan mesin mendapatkan lubrikasi yang sempurna. Intinya, memastikan mesin sudah siap sebelum mengakselerasikan mobil Hyundai Anda.

Lalu, ketika siklus tersebut sudah lewat, kira kira saat 900-1.000 km, jangan lupa untuk melakukan servis. Oli akan diganti dengan yang baru karena oli lama berpotensi mengandung kotoran dan logam.

Baca juga: Cek 7 Hal Ini Pada Mobil Sebelum Pergi Liburan

Sehingga ketika jumlah kilometer mobil sudah mencapai angka sekitar 850 km, segera jadwalkan servis di bengkel resmi Hyundai yang bisa dilakukan melalui http://www.hyundaimobil.co.id/booking-service.

Namun jangan lupa, untuk memastikan tidak melewati batas 1.000 km atau 6 bulan serta lanjutkan servis per 10.000 km atau 1 tahun karena garansi mesin bisa saja dinyatakan gugur.